Mau Bangun Rumah Minimalis

Memiliki lokasi tinggal yang aman dan nyaman ialah impian seluruh orang. Di samping kedua hal tersebut, urusan yang tidak jarang kali menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan pembelian sebuah rumah ialah harga dari lokasi tinggal tersebut. Seiring pertumbuhan zaman, munculah inovasi baru menciptakan bangun rumah minimalis yang aman, nyaman, dan lebih terjangkau. Rumah minimalis ketika ini memang telah menjadi pilihan kesayangan sebagai lokasi tinggal untuk banyak orang. Rumah minimalis yang mempunyai konsep penataan perabot sesedikit barangkali ini kini ini memang sudah menjadi tren dan gaya hidup insan modern. Dengan terbatasnya lahan insan memang dituntut untuk dapat memaksimalkan ruang yang ada. Maka dengan adanya lokasi tinggal minimalis yang inspirasinya didapatkan dari gaya hidup Zen ini maka kita kini dapat mempunyai tempat bermukim yang nyaman dan tenang meski melulu dengan lahan terbatas.

 

Nah untuk Anda yang memang mengharapkan rumah minimalis maka Anda mesti memahami perkiraan ongkos dalam pembangunannya. Dalam penghitungan ongkos pembangunan ini biasanya tidak sedikit orang mendapati kendala dan kebingungan. Pasalnya ongkos untuk membina rumah minimalis ini tergolong sulit diprediksi. Butuh kecermatan dan kecermatan untuk siapapun yang akan membina sebuah lokasi tinggal minimalis ini. Lalu laksana apakah penghitungan ongkos pembangunan lokasi tinggal minimalis itu sebenarnya? Berikut ulasannya.

 

Persiapan Membangun Rumah Minimalis

Untuk langkah mula dalam pembangunan lokasi tinggal minimalis ini kita memang mesti mengerjakan persiapan. Persiapan disini dipakai untuk menciptakan rencana kita dalam membina rumah minimalis berlangsung dengan mulus dan sukses. Berikut sejumlah persiapan yang butuh Anda siapkan itu :

 

  1. Menetapkan Tipe Rumah Minimalis yang Akan Dibangun

Hal kesatu guna Anda siapkan dalam pembangunan lokasi tinggal minimalis ialah mengetahui dan memutuskan tipe lokasi tinggal yang bakal Anda bangun. Rumah minimalis memang memiliki sejumlah tipe yang pastinya tiap tipenya memiliki ongkos yang bertolak belakang dalam pembangunannya. Apalagi andai Anda pun memiliki sejumlah faktor untuk diisi dalam pembangunan lokasi tinggal seperti kemauan desain lokasi tinggal yang sering berubah, harga bahan bangunan yang semakin mahal, atau menunaikan pekerjaan pembangunan yang memakai tarif jasa keseluruhan atau harian.

 

  1. Menghitung Satu Persatu Kebutuhan Rumah Minimalis Anda

Untuk memperoleh ongkos secara rinci maka kita memang diwajibkan melakukan perhitungan satu persatu dari keperluan rumah minimalis Anda. Sayangnya di lapangan masih tidak sedikit dijumpai permasalahan orang yang berpikir bahwa ongkos membangun rumah dapat ditentukan langsung. Misalnya andai luas bangunan 100 meter persegi dan harga jasa pengerjaan 3 juta per meter persegi maka total biaya ialah sebesar 300 juta. Padahal secara fakta untuk menilai ongkos pembangunan lokasi tinggal minimalis tak sesederhana yang dibayangkan. Maka lebih dari tersebut jika Anda hendak mengetahui secara detail ongkos pembangunan lokasi tinggal minimalis maka kita mau enggan harus mengalkulasi jumlah keperluan dan besar ruangan yang dibuat. Hal-hal laksana spesifikasi bahan bangunan atau material yang digunakan, aksesori dan perangkat rumah yang dipakai dan lainnya.

 

  1. Siapkan Dana dan Mulailah Membangun

Setelah kita menilai dan memutuskan tipe lokasi tinggal minimalis yang hendak Anda bangun dan pun menghitung keperluan rumah minimalis per-item (satuan), maka tahapan terakhir ialah menyiapkan dana dan mulai membangun. Ingat Anda pun perlu meluangkan dana lebih dari perhitungan awal, ini sebab umumnya pembangunan rumah dapat jadi bakal melebih prediksi yang ada. Anda dapat menggunakan pinjaman online sebagai alnternatif bila dana pembangungan yang dibutuhkan tidak terlampau besar.

 

Menghitung Biaya Bangun Rumah Sistem Analisa Harga Satuan

Urutan perhitungan ongkos rumah minimalis secara satuan atau per-item ialah sebagai inilah :

 

Membuat gambar lokasi tinggal yang bakal dibangun.

Membuat spesifikasi material atau rencana kerja dan kriteria bangunan.

Membuat rincian susunan pekerjaan yang bakal dilaksanakan.

Menghitung volume masing – masing item pekerjaan.

Mencari susunan harga upah dan bahan terbaru.

Menghitung analisa harga satuan masing-masing item pekerjaan.

Mengkalikan volume dengan analisa harga satuan.

Membuat jumlah harga secara keseluruhan.

Menambahkan angka hasil perhitungan rencana perkiraan biaya bangunan dengan PPN 10% dan nilai keuntungan keseluruhan yang akan diserahkan kepada kontraktor.

Misalnya : andai Anda berkeinginan membangun lokasi tinggal minimalis maka sebelumnya Anda butuh terlebih dahulu menciptakan gambar. Selain tersebut rencanakan material apa yang bakal digunakan. Setelah tersebut buatlah rincian item kegiatan yang bakal dihitung harga satuannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *